Kiat Memasarkan jasa sewa papan bunga .

Sebagian besar orang mengira memasarkan jasa sewa papan bunga itu sulit bukan main . Sy ingin berbagi bagaimana cara mudahnya.

1. Cukup buka usaha di garasi .
Bagi anda yg tidak punya tempat strategis , jangan maksakan diri utk sewa tempat di pinggir jalan atau tempat strategis lainnya . Karena hanya akan menambah biaya modal aja . Cukup mulai usaha di garasi atau carport nya kamu aja . 

2. Kartu nama .
Manfaatkan kartu nama utk mulai mempromosikan usaha kamu . Di mulai dari saudara terdekat , paman , uwak ,om , Tante , teman kantor , teman nongkrong , teman sosmed dll. Sebarkan kartu nama ke mereka.

3. Fliyer 
Cetak fliyer ( brosur ) sederhana . Design dengan hp kamu atau laptop dan print dengan printernya kamu . Kunjungi kantor - kantor Bank , pedagang , kantor dinas pemerintahan yg ada disekitar tempat tinggal kamu. Lampirkan kartu nama dan fliyer yg SDH kamu buat . Jangan lupa cantumkan no hp / wa nya kamu agar jika mereka membutuhkan jasa kamu bisa langsung menghubungi kamu .

4. Akun sosmed.
Kamu pasti punya akun sosmed . Maksimalkan kinerja akun sosmed kamu buat jualan usaha kamu . Buat mini blog pada akun Facebook, Twitter ,instagram, tiktok nya kamu .

5. Buat Blog usaha kamu .
Kamu pasti tau Blog kan . Buat blog itu mudah . Buat blog tentang company Profile kamu , cara pesannya gimana, jasa apa aja yg kamu sediakan . 

6 . Manfaatkan WhatsApp kamu .
Kamu pasti punya WhatsApp kan ? Gunakan WhatsApp kamu utk berpromosi . Kamu bisa copy pasti Link mini blog yg SDH kamu buat dan kamu bisa broadcast juga bisa buat di statusnya kamu .

7. Gunakan aplikasi gratisan .
Di playstore banyak aplikasi gratisan yg bisa kamu pakai utk edit video , edit Poto dll. Gunakan ini utk buat jingle iklan kamu agar tampak menarik . Sehingga usaha kamu berkesan professional . Kamu juga bisa gunakan aplikasi gratisan spreedsheet nya Google atau aplikasi resit lainnya utk buat resit tagihan digitalnya kamu .

8. Cara pembayaran .
Di mini blog yg kamu buat , kamu bisa mengedukasi calon konsumen kamu bagaiman cara pembayaran ke kamu selain dengan transfer bank  . Karena bagi mereka yg kebetulan gak punya uang di rekening bisa juga melakukan pembayaran melalui BRI Link ataupun Indomaret , Alfamidi atau Alfamart, OVO .

9. Berdo' a dan terus Berdo' a
Ikhtiar ( usaha ) tanpa do' a adalah sombong . Berdo' a tanpa ikhtiar sama juga dengan malas . Jadi lakukanlah ikhtiar ( usaha ) dan di tambah dengan do' a

10. Bersabar dan perbanyak ikhlas dan sadaqoh .
Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha namun ketentuan terbaik ada di tangan Allah SWT. Ingat " Bekerja adalah ibadah , hasilnya berupa bonus dari apa yg kita usahakan . " 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

🙋Mau buat papan bunga sendiri 👍? Cari tau dulu cara buatnya dan berapa biayanya .🚛

CARA MEMBUAT RANGKA PAPAN BUNGA VERSI ANNISA FLORIST | 081279031701 hp /wa

Cara bisnis papan bunga ( CARA MERANGKAI HURUF DI PAPAN BUNGA MEDAN )