Cara bisnis papan bunga ( CARA MERANGKAI HURUF DI PAPAN BUNGA MEDAN )

CARA MERANGKAI HURUF DI PAPAN BUNGA MEDAN

       Lama saya memikirkan cara, bagaimana agar saya bisa menyampaikan bagaimana cara merangkai huruf pada papan bunga Medan.Memang lebih mudah untuk bisa difahami apabila saya menyampaikannya melalui video, tetapi sampai saat ini saya belum berhasil untuk menampilkan video karya saya sendiri di blog saya ini. Tapi saya akan terus berusaha untuk bisa menampilkannya.
       Para bloggers yang saya cintai , Para perangkai papan bunga memiliki andil yang besar dalam proses produksi suatu papan bunga. Tetapi sayangnya tenaga terampil ini kurang banyak diminati oleh para generasi muda.Sebenarnya keahlian merangkai papan bunga adalah suatu ketrampilan khusus yang dapat diandalkan untuk mempertahankan kelangsungan hidup.
Ada beberapa kendala dalam perekrutan tenaga terampil ini, yaitu : 
1. Kurangnya informasi akan tempat untuk mempelajarinya.
2. Kurangnya kesadaran para ahli perangkai papan bunga untuk mau berbagi kertrampilannya dengan orang lain.
3. Kurangnya minat untuk mau mepelajarinya.
4. Mahalnya biaya kursus akan ketrampilan ini.
Masih banyak kendala lain dalam perekrutan tenaga terampil ini.
Kurang tersedianya tenaga terampil ini  membuat perkembangan usaha papan bunga Medan menjadi terhambat perkembangannya. Sebenarnya banyak para pengusaha yang ingin mencoba peruntungan di usaha papan bunga Medan ini tetapi karena kurang tersedianya SDM ( Sumbers Daya Manusia nya ) sehingga mereka banyak yang mengurungkan niatnya untuk mencoba. Hanya mereka yang mau mempelajarinya saja yang terus maju ke pentas persaingan industri papan bunga ini.
      Dalam kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi bagaimana cara merangkai kata demi kata pada papan bunga Medan.
Bahan bunga yang di pakai adalah bunga suyok artificial yang sudah dipasangi jarum.
Gambar di bawah ini adalah gambar papan bunga Medan yang sudah dirangkai


Pada satu papan bunga terdiri dari 3 bahagian  , yaitu kepala , isi dan pengirim.Untuk merangkai kepala, bagi perangkai pemula bisa dilukis dengan kapur tulis, setelah itu diikuti dengan merangkai bunga mengikuti garis lukisan tersebut.

Pada bahagian pengirim dan isi . Diperlukan yang namanya tarik benang. Perhatikan pada video di bawah ini. Maaf terpaksa saya caplok dari video hasil karya orang lain yang saya comot dari you tube. Semoga pemilik video asli ini bisa mengikhlaskan perbuatan saya ini.
Selanjutnya bisa anda saksikan video berikut ini

Setelah anda menyaksikan dua video tersebut. Maka untuk lebih memantabkan ketrampilan merangkai bunga anda, anda harus terus berlatih dan terus berlatih.
Demikianlah sekedar alakadarnya dari saya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
Wassalam
Joel Medan

Baca juga

JASA ANGKUTAN BARANG MEDAN | HAFIZ CARGO 081263284129 

MODAL DENGKUL MERINTIS USAHA CARGO

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

🙋Mau buat papan bunga sendiri 👍? Cari tau dulu cara buatnya dan berapa biayanya .🚛

CARA MEMBUAT RANGKA PAPAN BUNGA VERSI ANNISA FLORIST | 081279031701 hp /wa